Kaposlek Langsa Timur Pimpin Mediasi Perkelahian antar Desa

Kaposlek Langsa Timur Pimpin Mediasi Perkelahian antar Desa

Tribratanewslangsa.co.id-LANGSA Kapolsek Langsa Timur IPTU Imran.SE Lakukan Problem Solving terhadap perkelahian dua kelompok pemuda desa, yaitu pemuda dari Desa Sukajadi, Desa Pondok Pabrik dan Desa Meurandeh Dayah dalam Kecamatan Langsa Lama Pemko Langsa, Senin pagi (08/06/2019).

Mediasi dilaksanakan di balai kantor Desa Meurandeh Dayah
untuk mencari solusi atas kejadian perkelahian dua kelompok pemuda yang terjadi Pada hari sebelumnya yaitu Pada Hari Minggu tanggal 07 Juli 2019 sekira pukul 22.00 wib di depan SMPN 9 Langsa.

Kegiatan tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur Aipda Suhendra, Babinsa Koramil 23 Langsa Timur, Geuchik/kepala desa Pondok Pabrik, Geuchik/Kepala Desa Meurandeh Dayah, Ketua Tuha Peut dari masing-masing Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Keluarga dari masing-masing pihak yang berkelahi.

Kapolsek Langsa Timur IPTU Imran.SE menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Kapolsek Langsa Timur memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan. Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut, “tutup IPTU Imran.SE.

Penulis : Edi Raharjo
Editor : Sugiono
Publish : Agus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kanit Binmas Polsek Manyak Payed Melaksanakan Giat Saweu Keudeu Kupi dengan Masyarakat

Tribratanewslangsa.co.id – Polres Langsa, Kanit Binmas Polsek Manyak