“Polisi Sahabat Anak” Dekatkan Polri Pada Anak Usia Dini

“Polisi Sahabat Anak” Dekatkan Polri Pada Anak Usia Dini

Tribrtannewslangsa.co.id-Langsa Polisi sering kali dijadikan sarana oleh orang tua untuk memakuti anak-anak, hal ini terjadi biasanya saat anak menangis rewel atau saat anak minta sesuatu kepada orang tua.

Anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi, oleh karena itu untuk menghilangkan rasa takut pada anak kecil Bhabinkamtibmas Bripka Ramadhan selalu menyambangi/melakukan pendekatan terhadap anak usia dini di salah satu warung warga Desa Meudang Ara Kecamatan Langsa Timur Pemko Langsa, Selasa (26/03/2019).

Tidak dipungkiri bahwa sebagian besar orang tua pasti pernah melakukan untuk menakuti anak-anak, agar menepis anggapan bahwa Polisi adalah sosok yang sangat menakutkan Bhabinkamtibmas Bripka Ramadhan secara rutin melakukan pendekatan langsung kepada anak-anak desa.

Bripka Ramadhan tidak segan menghampiri anak-anak kecil yang sedang bermain untuk bertegur sapa bahkan mengajak anak-anak berfoto bersama, dengan cara inilah yang dirasa efektif oleh Bripka Ramadhan untuk mengurangi rasa takut yang berlebihan anak-anak kepada Polisi.

Pada kesempatan kegiatan tersebut Bripka Ramadhan sekaligus mengedukasikan bagaimana cara tidak menjadi korban dari aksi pelaku kejahatan apapun itu bentuk kejahatannya.

Kapolsek Langsa Timur IPTU Imran.SE selalu mengingatkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar selalu rutin melaksanakan sambang dan menghimbau kepada orang tua didesa binaan, sentuahan dan pantauan untuk tidak menakuti anak-anaknya dengan sosok Polisi yang menyeramkan.

Penulis : Edi Raharjo
Editor : Sugiono
Publish : Agus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolres Langsa Hadiri Upacara Bendera Hut RI Ke 74

Tribratanewslangsa.co.id – LANGSA, Kapolres AKBP Andy Hermawan, SIK,