Kapolres Langsa Ajak Warga Untuk Tidak Ikut Dalam Menyebarkan Berita Hoax

Kapolres Langsa Ajak Warga Untuk Tidak Ikut Dalam Menyebarkan Berita Hoax

Tribratanewslangsa.co.id – LANGSA, Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc rangkul warga Langsa jangan ikut-ikutan menyebarluaskan berita hoax dan membuat ujaran kebencian di media sosial, seiring kemajuan teknologi yang dan maraknya berita hoax atau berita bohong yang merambah di media sosial.

Hal itu ditegaskan Kapolres Langsa saat memberikan materi Focus Group Discussion (FGD) dan Forum Silaturrahmi Kamtibmas KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) TA 2019 yang digelar Satuan Binmas Polres Langsa dan diikuti perangkat gampong, tokoh agama, ormas pemuda dan masyarakat di Vita Tirta Convention Hall Langsa, Rabu (20/3).

Dijelaskan Kapolres lagi, banyak berita yang kebenarannya kita ragukan dikirimkan oleh oknum-oknum tertentu dan sayangnya banyak masyarakat menerima mentah-mentah berita tersebut, sehingga berita hoax sambung menyambung dari satu gampong ke gampong lain.

Kemudian permasalahan lainnya terkait ujaran kebencian. Ini juga sama dampaknya yang bisa menyebabkan perpecahan masyarakat di gampong.

“Saya mohon jika mengetahui hal tersebut agar disampaikan kepada masyarakat jangan disebarluaskan karena kebenarannya diragukan, apalagi terkait permasalahan menjelang pesta demokrasi saat ini,” pinta Kapolres.

Kapolres berpesan, tolong bantu kami menciptakan suasana pemilu 2019 dengan damai, aman dan sejuk seperti harapan kita bersama. “Situasi aman dan sejuk ini tanpa peran serta masyarakat, mustahil ini bisa tewujud tanpa peran ulama dan tokoh masyarakat polri sulit menciptakan Kamtibmas yang kondusif ” pungkasnya.

Sementara Wakapolres Langsa, Kompol Budi Darma, SH saat membuka acara tersebut mengatakan, Focus Group Discussion (FGD) dan Forum Silaturrahmi Kamtibmas KKYD TA 2019 yang diselenggarakan Polres Langsa bertujuan menjalin silaturahmi antara aparat kepolisian dan masyarakat guna meningkatkan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

“Kamtibmas tidak mungkin tercipta dengam baik tanpa peran tokoh masyarakat, pemuda, ulama dan perangkat gampong. Terlebih lagi dalam menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 ini,” sebutnya.

Kasat Binmas Polres Langsa, Iptu Raja Bangsawan dalam laporannya menjelaskan, Focus Group Discussion (FGD) dan Forum Silaturrahmi Kamtibmas KKYD TA 2019 melibatkan peserta sebanyak 150 orang terdiri dari para geuchik, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas pemuda dan mahasiswa.
Hadir juga sebagai pemateri Ketua MPU Langsa, Dr Tgk H Zulkarnain, MA dan Satpol PP Kota Langsa.

“Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan menghadapi pemilu yang aman, sejuk dan damai, untuk mendukung dan mengawal proses demokrasi yang diharapkan benar-benar berkualitas,” sebutnya.

Penulis : Hendra
Editor : Sugiono
Publish : Angga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Operasi Zebra Rencong 2019 Dimulai, Begini Caranya agar Tak Kena Tilang

Tribratanewslangsa.co.id – Langsa, Bagi pengendara yang masih suka