Polsek Birem Bayeun Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Di Dalam Kedai

Polsek Birem Bayeun Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Di Dalam Kedai

- in Reskrim
12
0

Tribratanewslangsa.co.id – LANGSA, Polsek Birem Bayeun jajaran Polres Langsa berhasil menangkap pelaku pencurian di dalam kedai milik Sunarto warga Desa Paya Bili Dua Kecamatan Birem Bayeun.

Yang dilakukan oleh BK (19) warga Dusun Damai Desa Alue Sentang Kecamatan Birem Bayeun, Sabtu (13/1/2018).

Adapun barang bukti yang diamankan, 5 (lima) kaleng Susu Frisian Flag, 6 (enam) kaleng Sarden, 2 (dua) renteng Milo shaset, 15 (lima belas) shaset Susu Energen, 2 (dua) renteng Top Kopi, 3 (tiga) renteng Kopi Salam, 2 (dua) renteng Kopi Luwak, 4 (empat) bungkus Susu shaset, 2 (dua) renteng Capucino, 2 (dua) renteng Kopi Salam, 4 (empat) bungkus Roti Roma, 2 (dua) bungkus Roti Marie, 11 (sebelas) bungkus Sarimi, 5 (lima) kotak Kuku Bima, 4 (empat) buah Sabun Lifeboy, 18 (delapan belas) buah Shampo, 5 (lima) shaset Energen, 19 (sembilan belas) shaset Hemaviton, 10 (sepuluh) shaset Susu Gowll dan 2 (dua) buah Roti ATB.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK melalui Kapolsek Birem Bayeun IPTU Imran, SE mengatakan sekira pukul 02.30 wib, telah terjadi TIndak Pidana Pencurian terhadap barang-barang di dalam kedai/warung milik  Sunarto yang mana sekira pukul 03.30 wib istri korban terbangun dari tempat tidur dan melihat isi di dalam kedai/ warung miliknya sudah berantakan dan istri korban pun langsung membangunkan suaminya Sunarto sambil mengatakan : ” BG BANGUN ITU KEDAI UDAH DI BOBOL ORANG”.

Tambah Kapolsek “selanjutnya korban pun langsung bangun dan melihat kedai tersebut dalam keadaan berantakan kemudian korban berteriak / memberitahukan tetangga ” BAHWA ADA MALING ” Selanjutnya warga pun berdatangan ke rumah korban kemudian korban bersama masyarakat melakukan pencarian terhadap pelaku di seputaran desa , pada saat dilakukan pencarian warga menemukan Jejak telapak kaki Pelaku dan selanjutnya warga pun mengikuti Jejak telapak kaki yang di curigai, hingga sampai ke Desa Alue Sentang”.

“Setelah sampai di Desa Alue Sentang warga menghubungi Polsek Birem Bayeun dan sebagian warga menghubungi pihak Kepala Desa Alue Sentang untk memberi tahu bahwa yang dicurigai sebagai pelaku pencurian di Desa Paya Bili Dua Kec Birem Bayeun berada di Desa Alue Sentang Kec Birem Bayeun dan setelah Anggota Polsek dan Perangkat Desa datang”ungkap Kapolsek.

Kemudian mengetok pintu rumah yang dicurigai dan setelah pintu dibuka oleh orang tua pelaku dan langsung dilakukan pengeledahan terhadap rumah dan pada saat dilakukan pengeledahan ditemukan barang bukti yg dicuri oleh Pelaku di Desa Paya Bili Dua, tuturnya.

Selanjutnya Tsk dan BB diamankan ke Polsek Birem Bayeun guna pengusutan lebih lanjut, akibat kejadian tsb korban mengalami kerugian sebesar Rp. 6.500.000 (enam juta lima ratus ribu rupiah).

Penulis : Angga
Editor : FH.Satria
Publish : Hendra

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polsek Langsa Barat Musnahkan 20 Bal Paket Ganja Kering

Tribratanewslangsa.co.id-LANGSA, Polsek Langsa Barat melakukan pemusnahan 20 (dua